Amien Rais: Setelah Gubernur, Jangan Langsung Presiden

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais bersyukur atas kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bagi Amien, kemenangan itu merupakan raihan terbesar, bukan hanya untuk PAN, tapi juga seluruh warga Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Amien menyampaikan kepada Anies-Sandi agar saat memimpin Jakarta nanti, jangan buru-buru untuk langsung maju sebagai presiden pada Pemilu 2019. Menurutnya, alangkah baiknya bila mereka menuntaskan kinerja sebagai gubernur selama 5 tahun.

"Setelah jadi gubernur jangan langsung jadi presiden. Karena kata Pak Jusuf Kalla, kalau langsung jadi presiden jadi amburadul negara," ujar Amien di kantor DPP PAN, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Mei 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Ucapan Amien pun langsung mengundang gelak tawa peserta rapat. Amien menegaskan jangan cepat puas dulu terhadap apa yang dicapai seorang kepala daerah, karena yang terpenting adalah menunaikan janji-janji saat kampanye.

"Kita sudah mencapai sebuah achievement, tapi yang terpenting adalah merealisasikan janji-janji saat kampanye dulu," tuturnya. (ase)

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018