TUTUP
TUTUP
POLITIK

Oesman Sapta Akan Panggil Kader yang Dukung Angket KPK

Oso kaget karena tak pernah memberi izin kepada Fraksi Hanura.
Oesman Sapta Akan Panggil Kader yang Dukung Angket KPK
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (kiri). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Hak angket terkait KPK yang bergulir di DPR menimbulkan pro dan kontra karena disetujui sejumlah fraksi. Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengaku kaget karena ada anggota Fraksi Hanura yang ikut meneken usulan angket tersebut.

"Saya nggak tahu angket itu sudah bergulir. Karena saya nggak dilaporkan," kata Oso di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Karena itu, Oso mengaku akan memanggil tujuh anggota Fraksi Hanura yang menandatangani angket tersebut. Oso akan meminta klarifikasi mengenai siapa yang menginstruksikan untuk menandatangi usulan itu. "Iya saya sendiri aja enggak tahu seizin siapa," ujar Oso.

Dalam pemanggilan itu, Oso baru akan mendengar keterangan mereka terlebih dulu. Dia belum memikirkan bagaimana langkah berikutnya setelah meminta penjelasan kepada anggota fraksi. "Kita kan manggil mesti tanya dulu. Main sanksi aja lo," kata Oso.

Terdapat tujuh anggota DPR Fraksi Hanura yang akan dipanggil karena menandatangani usulan angket. Tujuh anggota fraksi itu yaitu Dossy Iskandar Prasetyo, Dadang Rusdiana, Djoni Rolindrawan, Samsudin Siregar, H.M. Farid Al Fauzi, Ferry Kase, dan Frans Agung Mula Putra. Fraksi Hanura menjadi salah satu yang menyetujui usulan angket KPK. (mus)


   

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP