Gerindra Dukung Deddy Mizwar di Pilkada Jabar

Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Rapat Pimpinan Daerah Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat mendukung Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, dalam Pemilihan Kepala Daerah Jabar 2018. Dukungan itu muncul saat mereka membahas isu politik strategis untuk Pilkada 2018 di Sentul Kabupaten Bogor belum lama ini.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

"Jadi semalam itu ada Rapimda Gerindra. Saya mewakili Pak Gubernur. Tiba-tiba dari Rapimda tadi seluruh DPC dan DPD Gerindra Jabar kasih dukungan," kata Deddy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 2 Mei 2017.

Bahkan, mengenai kesiapannya maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar telah disampaikan secara langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang Kabupaten Bogor.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

"Banyak ngobrol sama Pak Prabowo bukan soal Pilgub saja pastinya," ujarnya.

Kendati adanya dukungan dalam Rapimda, menurut Deddy, restu dari Prabowo sampai saat ini belum didapatkan.

Pemilih Muslim di Jabar Jadi 'Saham Besar' Cagub Sudrajat

"Keputusan ada di ketua umum. Saya sempat ngobrol. Tinggal tunggu waktunya. Santai-santai saja saya. Gak ada syarat apa-apa. Yang penting bisa buat kesejahteraan, enggak ada syarat apa-apa," katanya.

Pilkada Jabar akan digelar pada 2018 bersamaan dengan daerah-daerah yang lainnya. Selain Deddy, ada sejumlah nama yang masuk bursa pencalonan yaitu Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Desy Ratnasari, dan sejumlah kandidat lain. (mus)

Cagub Jawa Barat dari Partai Gerindra, Sudrajat saat berorasi

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Dualisme PPP masih berlanjut di pilkada.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018