Pilkada Jabar, PKB Minta Wakil Gubernur

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengakui partainya telah memanaskan mesin untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 yang akan digelar di 171 daerah. Bahkan untuk pemilihan gubernur di Pulau Jawa persiapan sudah hampir matang.

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

"Jawa Barat kami masih menimbang antar beberapa calon, menjajaki beberapa calon. tetapi yang penting calon itu harus mau mengusung wakil gubernur dari PKB," tegas Muhaimin di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

Mengenai siapa kader PKB yang akan diusung sebagai sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Muhaimin masih belum bersedia mengungkapkan.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

Untuk Jawa Timur, menurut pria yang sering disapa Cak Imin kandidat calon gubernur sudah mengerucut. Partai besutan Presiden ke-4, Gus Dur itu memilih kader internal.

"Jawa Timur kita mengusulkan ketua PKB yang sekaligus ketua DPRD provinsi Pak Halim (Abdul Halim Iskandar)," katanya.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Sedangkan untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah, PKB akan mengusung Mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

"Jawa Tengah ini di samping saya ini. Tahu nggak namanya, Marja.  Marwan for Jawa Tengah," ujarnya.

Muhaimin optimis para kadar maupun kandidat calon kepala daerah yang diusung dan didukung partainya akan memperoleh dukungan signifikan dalam Pilkada 2018 nanti, meskipun di banyak daerah PKB harus melakukan koalisi dengan partai lain untuk mengusung atau pun mendukung kandidat calon kepala daerah dalam Pilkada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya