Presiden PKS Tak Anggap Lagi Fahri Hamzah Anggotanya

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, menegaskan partainya sejak awal tidak setuju dengan usulan hak angket terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu katanya terlihat dari tidak adanya anggota Fraksi PKS yang menandatangani usulan tersebut. 

Presiden PKS Temui Prabowo Malam Ini

"Sekarang Anda lihat bukti dari awal PKS sudah menolak, tidak ada satupun anggota Fraksi PKS yang menandatangani, tidak ada satupun Fraksi PKS," kata Sohibul ketika dikonfirmasi, Minggu 30 April 2017.

Sohibul mengakui ada anggota Fraksi PKS yang baru belakangan menyatakan penolakan usulan itu. Namun dia kembali menegaskan tidak ada yang sampai menandatangani usulan. 

Sohibul Iman Telat Datang ke Polda, Alasannya 'Tawaf' Dulu

"Jadi PKS lah yang sejak awal konsisten menolak hak angket," ujar Sohibul. 

Mengenai Fahri Hamzah yang menandatangani, Sohibul menegaskan posisi Fahri di PKS. Menurutnya Fahri sudah tidak bisa dikategorikan lagi sebagai politikus PKS. 

PKS Sebut Gempa Sulteng Lebih Prioritas Ketimbang Forum IMF-World Bank

"Ya Anda sudah tahu posisi Pak Fahri sudah bukan lagi anggota Fraksi PKS, jadi itu masalah akal-akalan dia aja. Anda sendiri karena sudah tahu konstruknya sebaiknya Anda justru jangan mengkategorikan itu sebagai Fraksi PKS," kata Sohibul.
 

Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon.

Tunjukkan Hasil Tes Narkoba, Sikap Bintang Emon Tuai Pujian

Kebenaran punya cara sendiri untuk tegak berdiri.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020