Pilkada Jabar 2018

Golkar Tak Khawatir Dedi Mulyadi Diganggu Isu SARA

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Sumber :

VIVA.co.id - Partai Golkar tak mengkhawatirkan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta yang jadi bakal calon gubernur Jawa Barat, bakal diganggu isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) dalam Pilkada di provinsi itu pada 2018.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

"Kami tidak khawatir karena Pak Dedi Mulyadi seorang muslim yang agamis," kata Wakil Ketua Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, di Bandung pada Jumat, 28 April 2017.

Menurut Iswara, figur Dedi Mulyadi yang kini menjabat Bupati Purwakarta, dipastikan sudah diketahui masyarakat. Bahkan, Dedi disebut-sebut sebagai figur paling agamis.

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

Selain berlatar belakang aktivis organisasi, Dedi mempunyai prestasi pembangunan program pemerintahan yang mengedepankan keberagaman antarumat beragama.

"Purwakarta mendapat penghargaan sebagai kabupaten dengan toleransi yang baik. Kemarin Presiden dan Menteri Agama pun hadir di Purwakarta terkait program keagamaan Islam," katanya.

Pengamat Sarankan Golkar Bikin Penjaringan Internal untuk Pilpres 2024

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bahkan mendapatkan apresiasi dari Majelis Ulama Indonesia karena menerapkan pembelajaran kitab kuning di tingkat sekolah.

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang menggelar pilkada pada 2018. Ada 17 provinsi lain yang akan melaksanakan pilkada serentak, di antaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan Papua. (ren)

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Ia baru saja ditinggal untuk selamanya oleh sang ayah Sahlin Ahmad Suryana.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022