TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jabar 2018

Golkar Tak Khawatir Dedi Mulyadi Diganggu Isu SARA

Dedi Mulyadi diklaim sebagai figur muslim agamis.
Golkar Tak Khawatir Dedi Mulyadi Diganggu Isu SARA
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

VIVA.co.id - Partai Golkar tak mengkhawatirkan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta yang jadi bakal calon gubernur Jawa Barat, bakal diganggu isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) dalam Pilkada di provinsi itu pada 2018.

"Kami tidak khawatir karena Pak Dedi Mulyadi seorang muslim yang agamis," kata Wakil Ketua Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, di Bandung pada Jumat, 28 April 2017.

Menurut Iswara, figur Dedi Mulyadi yang kini menjabat Bupati Purwakarta, dipastikan sudah diketahui masyarakat. Bahkan, Dedi disebut-sebut sebagai figur paling agamis.

Selain berlatar belakang aktivis organisasi, Dedi mempunyai prestasi pembangunan program pemerintahan yang mengedepankan keberagaman antarumat beragama.

"Purwakarta mendapat penghargaan sebagai kabupaten dengan toleransi yang baik. Kemarin Presiden dan Menteri Agama pun hadir di Purwakarta terkait program keagamaan Islam," katanya.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bahkan mendapatkan apresiasi dari Majelis Ulama Indonesia karena menerapkan pembelajaran kitab kuning di tingkat sekolah.

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang menggelar pilkada pada 2018. Ada 17 provinsi lain yang akan melaksanakan pilkada serentak, di antaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan Papua. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP