TUTUP
TUTUP
POLITIK

34 DPD Golkar Tetap Dukung Setya Novanto

Mereka mengajak kader mempersiapkan diri hadapi pilkada dan pilpres.
34 DPD Golkar Tetap Dukung Setya Novanto
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (Dok.DPP Partai Golkar)

VIVA.co.id - Ketua-ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar seluruh Indonesia belum lama ini menggelar pertemuan di Jakarta. Mereka secara bulat tetap mendukung kepemimpinan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Idrus Marham sebagai Sekretaris Jenderal.

"Mendukung sepenuhnya kepemimpinan DPP Partai Golkar hasil Munaslub 2016 di bawah kepemimpinan Setya Novanto sebagai Ketua Umum, Nurdin Halid sebagai Ketua Harian, Idrus Marham sebagai Sekretaris Jenderal dan Robert J. Kardinal sebagai Bendahara Umum," kata Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta, dalam siaran persnya, Jumat, 28 April 2017.

Sudikerta menyatakan semua DPD itu siap mengawal dan melaksanakan seluruh program-program dalam rangka mendukung Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Kemudian sepakat untuk mempersiapkan secara optimal bagi kemenangan seluruh pilkada serentak tahun 2018 sebesar lebih dari 60 persen.

"Bekerja secara maksimal dalam rangka mengkonsolidasikan segenap keluarga besar Partai Golkar untuk memenangkan calon presiden Partai Golkar Joko Widodo pada Pilpres 2019," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengimbau seluruh kader Partai Golkar untuk menjaga soliditas dan kebersamaan dalam menjaga marwah dan martabat partai. Apabila terjadi pelanggaran disiplin organisasi, maka dia meminta pengurus pusat untuk memberikan sanksi sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi.

"Sikap politik tersebut diperlukan untuk menjaga soliditas seluruh jajaran Partai Golkar dalam memantapkan konsolidasi organisasi, serta menghadapi agenda politik Pilkada 2018 serta menyongsong Pileg dan Pilpres 2019," tutur dia.

Jaga Soliditas

Senada, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, juga mengajak semua elemen partai bekerja secara maksimal dalam rangka mengkonsolidasikan segenap keluarga besar Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar untuk menjaga solidaritas dan soliditas Partai demi marwah dan martabat Partai Golkar," tutur Idrus.

Hadir dalam pertemuan yang digelar di Hotel Sultan, Rabu 26 April 2017, malam lalu itu antara lain Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Harian Nurdin Halid, Sekjen Idrus Marham dan Bendahara Umum Robert J. Kardinal. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP