TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKS Mulai 'Panaskan Mesin' Hadapi Pemilu 2019

1200 anggota legislatif dari PKS dikumpulkan di Jakarta bahas strategi
PKS Mulai 'Panaskan Mesin' Hadapi Pemilu 2019
Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini.

VIVA.co.id – Partai Keadilan Sosial (PKS) tengah menggelar Rapat Akbar bersama Pimpinan Fraksi PKS dari semua parlemen se-Indonesia. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni 27-29 April 2017, di Hotel Sahid Jakarta.

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini, mengatakan bahwa Rapat Akbar ini dihelat sebagai ajang konsolidasi dan kesamaan langkah Fraksi PKS pusat hingga daerah dalam rangka mengokohkan khidmat untuk rakyat guna meraih kemenangan PKS di Pemilu 2019.

"Fraksi PKS DPR ditunjuk oleh DPTP PKS untuk memimpin kesatuan langkah Fraksi-Fraksi PKS di seluruh Indonesia. Hari ini kami ingin memastikan komitmen khidmat untuk rakyat guna meraih kemenangan PKS ke depan," ujar Jazuli saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 27 April 2017.

Dia menuturkan bahwa anggota Fraksi PKS DPR dan DPRD merupakan garda terdepan sekaligus etalase Partai dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara. Untuk itu, Fraksi PKS ingin memastikan garis perjuangan Fraksi seirama dari pusat hingga daerah sehingga manfaat dan dampaknya benar-benar dirasakan oleh rakyat.

Anggota Komisi I ini mengatakan jumlah Aleg PKS di pusat 40 orang, jika digabung dengan Aleg DPRD di seluruh Indonesia jumlahnya mencapai 1.200an orang. Jumlah ini belumlah besar dibandingkan jumlah keseluruhan Anggota DPR dan DPRD nasional. Tapi, sejak awal kami tegaskan bahwa yang 1200 an orang ini harus punya kapasitas intelektual dan perubahan yang besar sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan rakyat.

"Hari ini kita kokohkan komitmen Fraksi PKS untuk memperjuangkan tiga isu besar (garis perjuangan FPKS) yaitu kerakyatan, keummatan, dan pengokohan nasionalisme Indonesia. Lalu kita bangun sistem agar perjuangan tersebut benar-benar terealisasi hingga ke daerah-daerah," kata Jazuli. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP