PKS Klaim Sudah Jadi Partai Terbuka

Massa PKS Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan, partainya semakin siap menghadapi pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu Presiden tahun 2019. Setelah kemenangan di Pilkada DKI Jakarta dan Banten, ada perubahan pandangan dari masyarakat tentang PKS.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"PKS sudah mulai inklusif. Kita semua lebih care (peduli) dan terbuka," kata Jazuli, saat Rapat Akbar Fraksi PKS se-Indonesia di Jakarta, Kamis 27 April 2017.

Untuk semakin meyakinkan kondisi itu, PKS telah menggelar survei internal. Hasil survei di antaranya, PKS sudah mengalami perubahan drastis. "Dulu, katanya, Islam PKS beda. Tapi sekarang, tinggal 4,6 persen yang gitu," katanya.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Survei internal PKS menohok kinerja semua fraksi PKS di Indonesia. Ia berharap, hasil survei itu akan memacu kinerja para wakil rakyat dari PKS mulai DPR RI hingga DPRD se-Indonesia.

"Ada survei besok yang ditampilkan. Tingkat kinerja fraksi di pusat, provinsi sampai kabupaten/kota. Ada yang keempat dan ada yang kedelapan," ujarnya.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Hasil survei itu untuk evaluasi kinerja wakil rakyat dari PKS, demi menyiapkan program aspirasi secara nasional. PKS tak ingin masyarakat terhalangi menyampaikan aspirasi. "Kita harus mudahkan penyampaian aspirasi masyarakat dari daerah sampai ke pusat," katanya. (asp)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024