Sehati, PKS dan Gerindra Kembali Duet di Jabar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berharap koalisi partainya dengan Gerindra akan terus berlanjut di Pilkada serentak 2018, terutama Pilgub Jawa Barat. Proses dan hasil Pilkada DKI Jakarta menjadi alasan utama koalisi akan berlanjut.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

"Saya kira semua sepakat apa yang terjadi di DKI akan berpengaruh pada pilkada lain. Buat kami yang kebetulan pasangan PKS-Gerindra menang di DKI berdampak positif pada pilkada lain terutama Jawa Barat," kata Sohibul di kantor MUI, Jakarta, Rabu, 26 April 2017.

Sohibul menekankan, selain Pilgub Jawa Barat, terdapat daerah lain yang akan menggelar Pilkada pada 2018. Ia menyebut ada Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dan daerah lain.

Tunggu Real Count, Gerindra Ogah Akui Ridwan Kamil Menang

Dia berharap, terbangun koalisi antara PKS dengan Gerindra di beberapa daerah tersebut. Saat ini, kata dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS tengah menggodok beberapa kadernya serta nama dari luar untuk diusung menjadi calon kepala daerah di Pilkada serentak 2018.

Namun, dia belum bersedia mengungkap siapa saja kandidat yang masuk bursa partainya untuk diusung tahun depan seperti Pilgub Jawa Barat. Ia hanya bersedia mengungkap sedikit nama kandidat Kepala Daerah Jawa Barat seperti Dedi Mizwar.

Ridwan Kamil Menang Quick Count, Deddy Mizwar Ucapkan Selamat

"Sedang kami godok. Jabar dari PKS ada beberapa nama, dari eksternal ada Pak Dedi (Dedi Mizwar) dan yang lain, ada beberapa juga dari internal," katanya.

Seperti diketahui, koalisi Gerindra-PKS sejak putaran pertama mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Pasangan Anies-Sandiaga berhasil memenangi Pilkada DKI berdasarkan hitung cepat atau quick count. Sementara, di Pilkada Kota Bandung 2013 lalu, koalisi dua partai ini juga memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Oded Muhammad Danial. (ase)

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Istigfar Usai Disahkan sebagai Gubernur Terpilih

KPU berhasil menjadikan pilkada sebagai wisata politik.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2018