Menakar Peluang AHY Maju ke Pilpres 2019

Agus Harimurti Yudhoyono (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pemilu Presiden 2019 masih lama. Namun, ada isu kemungkinan Partai Demokrat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon presiden. Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, pencalonan AHY tergantung kehendak rakyat.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Sekarang, kita tinggal lihat masyarakat. Artinya, masyarakat sekarang yang banyak mengundang Mas Agus untuk hadir dimana," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 April 2017.

Ia mengatakan, Agus sudah mencoba pada pilkada DKI Jakarta. Meski belum menang, tetapi ia meyakini respons masyarakat bawah pada Agus, begitu besar dan positif.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Anak muda yang punya pengalaman cukup pengetahuan lebih. Luar biasa dan kapasitas dirinya dan lain sebagainya. Insya Allah dia bisa. Kalau Demokrat kan, kita rakyatnya," ujarnya.

Ia menegaskan, ketika rakyat menghendaki, Partai Demokrat akan mengusulkan. Tetapi, kemungkinan pencalonan tersebut juga sangat bergantung pada bagaimana hasil survei terhadap Agus.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Dalam arti, sekarang kan sosialisasi pengenalan," kata Nurhayati.
    
Seperti diketahui, nama AHY mencuat ketika ajang Pilkada DKI Jakarta. Ia kalah bersaing dengan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berpasangan dengan Silviana Murni, AHY tersisih di putaran pertama Pilkada DKI. (asp)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022