Wakil Ketua DPR Minta Semua Pihak Tak Ikut Campur Reshuffle

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto ikut merespons isu soal akan dilakukannya lagi reshuffle kabinet Presiden Jokowi. Ia meminta agar persoalan reshuffle tak perlu dicampuradukkan dengan keinginan pihak-pihak lainnya.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Yang berhak menilai, berhak juga me-reshuffle adalah presiden. Seperti kita ketahui bahwa sistem kabinet kita adalah sistem presidensial. Sehingga kabinet itu yang mengangkat dan memberhentikan adalah presiden," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 April 2017.

Agus yang merupakan politikus asal Partai Demokrat itu pun memilih untuk menyerahkan persoalan reshuffle tersebut pada presiden. Sebab, soal mana yang terbaik berada di dalam kabinet menjadi kewenangan presiden.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Sebelumnya, dalam acara Kongres Ekonomi Umat, Jokowi mengucapkan sinyal akan melakukan reshuffle kabinet. Ia mengatakan dalam menjalankan programnya selalu memakai target.

Menteri yang bersangkutan dengan persoalan tersebut pun tidak pernah bertanya kepadanya soal target yang mungkin dianggap terlalu besar.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Itu urusan menteri. Tahu saya target itu harus bisa diselesaikan. Kalau tidak selesai urusannya akan lain, Bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan lainnya," kata Jokowi. (ren)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024