Demokrat Akan Gelar Rakernas Tentukan Capres 2019

sorot kampanye demokrat 2009 - Kampanye Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVA/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, dalam waktu dekat partainya akan mengadakan Rapat Kerja Nasional, atau Rakernas. Dalam forum tersebut akan dibahas soal calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung partainya pada pemilu 2019.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Saat ini, kami masih bekerja keras untuk mencari figur yang paling tepat untuk mendongkrak perolehan suara, yang apabila kita mempunyai presiden dan wapres yang mumpuni. Tentunya, akan menguatkan keterpilihan parpol," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 25 April 2017.

Ia berharap, bisa secepatnya menentukan calon presiden dan wapres. Alasannya, untuk menentukan pasangan calon tersebut memerlukan ketekunan, keseriusan tinggi, dan waktu.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Ini, tentunya hal-hal yang berkaitan dengan presiden, kita ketahui. Kami akan gunakan berbagai macam cara, ini sedang kami bicarakan, memilih cara paling tepat untuk menentukan siapa presiden dan wapres dari Demokrat yang akan diusung," kata Agus.

Saat ditanya soal kemungkinan mencalonkan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono, dia tidak mengiyakan. Baginya, Partai Demokrat saat ini tidak bisa menebak-nebak, karena untuk persoalan tersebut memerlukan penggodokan yang tidak mudah. (asp)

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU
Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020