Sandiaga Uno Dukung Ahok Jadi Menteri

Sandiaga Uno bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam suatu momen.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung wacana menempatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai menteri. Ini terkait ramainya isu Ahok digadang-gadang masuk kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri setelah hampir dipastikan kalah Pilkada DKI. Menurut Sandi, hal tersebut jadi kesempatan bagi Ahok untuk terus mengabdi kepada Negara.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Sangat mendukung kita kalau, misalnya, Pak Basuki diberi kesempatan untuk mengabdi. Ya kita doakan," kata Sandiaga saat ditanya wartawan soal isu Ahok digadang-gadang jadi menteri di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 25 April 2017.

Terkait isu tersebut, Sandi tak punya saran. Ia menekankan hanya akan memberi dukungan kepada jika putra terbaik bangsa seperti Ahok menjadi menteri.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Kami enggak mempunyai saran yang spesifik, tapi kita mendukung. Pak Basuki putra terbaik bangsa, sekarang katanya masuk dalam bursa kabinet," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pasca kalah hitung cepat di Pilkada DKI Jakarta, nama Ahok diisukan masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi. Isunya Ahok akan diplot sebagai menteri dalam negeri. Hal ini sebagai kelanjutan isu reshuffle jilid tiga, yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Ahok sendiri, saat dikonfirmasi, belum mau berspekulasi terkait posisi dan jabatan yang dia emban selanjutnya setelah hampir dipastikan kalah di Pilkada DKI. Termasuk saat ditanyakan peluang menjadi menteri karena sebelumnya pernah mendamping Presiden Joko Widodo saat Jokowi menjadi Gubernur Jakarta.

"Menteri kan bukan hak saya," kata Ahok sambil tersenyum saat ditemui di Jakarta, Jumat 21 April 2017. (ren)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024