Politikus Gerindra Ini Setuju Ahok Jadi Mendagri

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan
Sumber :

VIVA.co.id – Politisi Gerindra Heri Gunawan mengatakan reshuffle kabinet harus memiliki tolok ukur yang jelas, jangan terkesan ada titipan. Hal ini sampaikan Heri mengingat selama ini sudah tiga kali terjadi bongkar pasang menteri dalam Kabinet Kerja.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Reshuflle harus memiliki tolok ukur yang jelas. Memilih pembantunya tentu merupakan hak presiden, namun jangan terkesan seperti titipan, bongkar pasang terus-menerus," ujar Heri saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 24 April 2017.

Heri menilai, presiden jauh dari nawacita yang dulunya selalu didengungkan. Dengan dilakukannya reshuffle setiap tahun, pemerintah seperti main-main dalam menjalankan roda pemerintahan.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Begini terus terkesan main-main, berpolitik lah yang santun dalam reshuffle ini. Kami ingatkan lagi presiden dulunya tidak ingin bagi-bagi kekuasaan, nyatanya ada reshuffle lagi, mau sampai kapan?"  ungkap Anggota Komisi XI DPR ini.

Terkait isu Ahok akan menggantikan Mendagri Tjahjo Kumolo, ia mengaku setuju, karena dengan seperti itu publik akan melihat bagaimana timbangan seorang presiden memilih menterinya.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Biar rakyat yang melihat, saya setuju Ahok jadi Mendagri," ucap mantan Wakil Ketua Komisi VI ini. (one)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024