PKB DKI: Anies-Sandi Harus Rangkul Semua Elemen

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dewan Pengurus Wilayah PKB DKI menyampaikan selamat atas kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Wakil Ketua DPW PKB DKI Heriandi Lim mengatakan partainya berpesan agar Anies-Sandiaga bisa merangkul semua elemen yang merenggang selama pelaksanaan dua putaran Pilkada DKI.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Banyak energi habis pada Pilkada DKI 2017. Anies-Sandi harus segera kembali merangkul semua elemen untuk menciptakan energi yang baik bagi kepemimpinan kota Jakarta," kata Heriandi kepada VIVA.co.id, Senin, 24 April 2017.

Menurut Heriandi, PKB mengakui kemenangan Anies-Sandi dan siap mengawal pembangunan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan. "Kami sportif akui kekalahan Ahok-Djarot. PKB DKI siap ikut kawan pembangunan kota Jakarta," tuturnya.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dia menekankan Jakarta memiliki masyarakat yang majemuk. Tugas berat menanti Anies-Sandiaga dalam menyatukan Bineka Tunggal Ika yang sempat merenggang selama perbedaan pendapat di Pilkada DKI.

"Anies-Sandi harus mengoptimalkan semua potensi warga dan kebinekaan agar menjadi lebih indah lagi dari yang sudah ada," ujarnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kemudian, pesan terpenting untuk Anies-Sandi agar bisa menjaga amanah warga DKI yang sudah memilihnya menjadi pemimpin untuk lima tahun ke depan. Terapkan kepemimpinan yang adil dan bekerja sungguh-sungguh.

"Jangan kecewakan warga DKI Jakarta yang sudah memilihnya dan juga bekerja dengan sungguh-sungguh bagi semua warga DKI Jakarta secara adil," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Anies-Sandi dinyatakan memenangkan Pilkada DKI berdasarkan hitung cepat quick count beberapa lembaga survei. Meski KPU DKI belum merilis hasil resmi, namun hasil hitung cepat sudah menjadi acuan kepemimpinan DKI untuk lima tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya