NasDem Gencar Kenalkan Ridwan Kamil ke Pelosok Jabar

NasDem safari memperkenalkan Ridwan Kamil di Tasikmalaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – DPD Partai Nasional Demokrat, atau NasDem Jawa Barat, mulai menggencarkan safari politik untuk memperkenalkan calon yang akan mereka usung di Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil. Ridwan hari ini diperkenalkan di Tasikmalaya.   

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Ridwan Kamil diarak dari alun-alun Kota Tasikmalaya, dengan acara jalan sehat dan menyapa masyarakat sekitar dengan alunan seni Sisingaan yang didampingi langsung Ketua DPD NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Ketua DPD NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, sosialisasi figur Ridwan Kamil ke pelosok-pelosok daerah di Jawa Barat, ditargetkan tuntas dalam tiga bulan dengan capaian tingkat popularitas mengalahkan calon gubernur lain yang mulai digadang-gadang.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

"Kami fokus sosialisasi ke seluruh Jawa Barat, bagaimana tingkat keterkenalan kang Emil di dua tiga bulan ke depan bisa maksimal," kata Saan di Kantor DPC NasDem Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 22 April 2017.

Dari pantauan VIVA.co.id, pada acara jalan sehat yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu, tak sedikit warga meminta foto bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.  

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Saan menilai, sosialisasi figur dengan jalan sehat digelar di sepanjang jalan yang didominasi pedagang ruko dan kaki lima memang sengaja dilakukan, agar Ridwan Kamil bisa berinteraksi dan memahami kultur masyarakat Priangan.

"Kami fokus meningkatkan kesukaan masyarakat di Jawa Barat. Memang hari ini elektabilitas cukup memadai, tetapi belum jaminan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil percaya diri meyakinkan masyarakat akan kesiapannya maju sebagai calon Gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

Dalam safari politiknya bersama NasDem itu, Ridwan Kamil meminta masyarakat Kota Tasikmalaya mendukungnya.

"Jangan lupa pilih saya, tetapi di waktunya ya. Menang dengan cara kebaikan. Tidak ada kecurangan," kata Ridwan Kamil di sela safarai politik di Kawasan DPC Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, ikhtiar politik dilakukan terus-menerus karena masyarakat Jawa Barat yang tersebar luas di pelosok memerlukan sosialisasi sebelum pilkada tahun depan.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, penggalangan dukungan yang gencar dilakukan merupakan hal wajar.  

"Persib juara, karena kesang (keringat). Jadi, karena kerja keras kita juara. Kalau ingin Tasik juara, mari kita kerja keras. Titip pada Bapak-bapak jadikan anak-anak Tasikmalaya menjadi lebih pintar dari orangtuanya. Lebih sejahtera ke depannya," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya