TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ditanya Peluang Jadi Menteri, Ahok: Bukan Hak Saya

Ahok pernah mendampingi Presiden Jokowi saat jadi Wakil Gubernur DKI.
Ditanya Peluang Jadi Menteri, Ahok: Bukan Hak Saya
Pertemuan Anies dan Ahok di Balaikota Jakarta (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, belum mau berspekulasi terkait posisi dan jabatan yang dia emban selanjutnya setelah hampir dipastikan kalah Pilkada. Termasuk ketika ditanyakan soal menjadi menteri karena sebelumnya pernah mendamping Presiden Joko Widodo saat Jokowi menjadi Gubernur Jakarta.

Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat tersebut menurut hasil hitung cepat seluruh lembaga survei dan KPU diketahui diungguli oleh rivalnya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.

"Menteri kan bukan hak saya," kata Ahok sambil tersenyum saat ditemui di Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Di hari yang sama, sekelompok ibu yang menamakan diri sebagai 'Ahok Lovers' mendatangi Balai Kota. Mereka menunjukkan rasa kecewa atas kekalahan Ahok di Pilkada Jakarta dan mendatangi Ahok untuk menyampaikan rasa simpati.

Salah satu koordinator “Ahok Lovers” bernama Florence merasa bahwa Jakarta perlu pemimpin yang tegas seperti yang dicerminkan mantan Bupati Belitung Timur ini saat memimpin Ibu Kota.

"Kami mau ucapkan terima kasih. Sebenarnya kami belum puas pak Ahok baru dua tahun memimpin DKI," kata Florence.

Bahkan ia sempat berseloroh menginginkan Ahok menjadi menteri dalam negeri agar kepemimpinannya di DKI bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

"Kami ingin Ahok menjadi mendagri karena dia bisa jadi bos kepala daerah di seluruh Indonesia," katanya. (ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP