Ditanya Peluang Jadi Menteri, Ahok: Bukan Hak Saya

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, belum mau berspekulasi terkait posisi dan jabatan yang dia emban selanjutnya setelah hampir dipastikan kalah Pilkada. Termasuk ketika ditanyakan soal menjadi menteri karena sebelumnya pernah mendamping Presiden Joko Widodo saat Jokowi menjadi Gubernur Jakarta.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat tersebut menurut hasil hitung cepat seluruh lembaga survei dan KPU diketahui diungguli oleh rivalnya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.

"Menteri kan bukan hak saya," kata Ahok sambil tersenyum saat ditemui di Jakarta, Jumat 21 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Di hari yang sama, sekelompok ibu yang menamakan diri sebagai 'Ahok Lovers' mendatangi Balai Kota. Mereka menunjukkan rasa kecewa atas kekalahan Ahok di Pilkada Jakarta dan mendatangi Ahok untuk menyampaikan rasa simpati.

Salah satu koordinator “Ahok Lovers” bernama Florence merasa bahwa Jakarta perlu pemimpin yang tegas seperti yang dicerminkan mantan Bupati Belitung Timur ini saat memimpin Ibu Kota.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kami mau ucapkan terima kasih. Sebenarnya kami belum puas pak Ahok baru dua tahun memimpin DKI," kata Florence.

Bahkan ia sempat berseloroh menginginkan Ahok menjadi menteri dalam negeri agar kepemimpinannya di DKI bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

"Kami ingin Ahok menjadi mendagri karena dia bisa jadi bos kepala daerah di seluruh Indonesia," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya