TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Susun Strategi Usung Kader ke Pilkada Serentak 2018

Penjaringan nama sudah dilakukan partai.
PDIP Susun Strategi Usung Kader ke Pilkada Serentak 2018
PDIP saat deklarasi dukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Pascakekalahan di Pilkada DKI Jakarta, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, atau PDIP menyusun strategi persiapan mengusung kadernya untuk maju ke Pilkada serentak, tahun depan.

Penjaringan nama kader yang diusung menjadi kepala daerah, sudah dilakukan oleh pengurus masing-masing daerah sebagai langkah awal.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, dalam pilkada serentak 2018, partainya hanya bisa mengusung pasangan calon sendiri di lima provinsi, yaitu Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Kalimantan Barat.
 
"PDIP hanya bisa mengusung sendiri di lima provinsi. Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Kalimantan Barat," kata Hendrawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Ia mengatakan, dalam penjaringan, partainya akan memprioritaskan kader internal yang punya elektabilitas tinggi. Terkait ,beberapa nama calon sudah masuk radar partai.

"Banyak sekali calonnya. nama-nama populer pasti masuk dalam radar. Begini, penjaringan itu kan masih luas, pasti masuk semua. Nanti, kalau dari penjaringan ke penyaringan, baru setelah penyaringan, penetapan, terus deklarasi," lanjut anggota Komisi XI DPR itu.

Ia mencontohkan, banyak kader PDIP yang dinilai potensial untuk diusung dalam pilkada serentak, tahun depan. Beberapa nama disebutnya seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sampai Ketua DPP Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono.

"Kalau penjaringan sudah mulai ya. instruksinya sudah keluar minggu lalu untuk mulai menjaring," kata Hendrawan. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP