Duet PKS-Gerindra Diyakini Akan Berlanjut ke Daerah

Koalisi PKS dan Gerindra. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra, akhirnya berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Kerja sama tersebut pun, diyakini tidak berhenti di sana saja.

"Duet PKS dengan Gerindra, sepertinya akan berkelanjutan untuk tempat-tempat lain sekali pun prosesnya bisa dibicarakan lagi," kata Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Menurutnya, kemenangan Anies-Sandi bisa dimaknai serius, rakyat Indonesia luar Jakarta bahwa bisa memenangkan calon kepala daerah dan sekaligus rakyat bisa mengalahkan intimidasi politik, money politics, dan iming-iming politik.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Karenanya, ke depan, wahai para cukong dan pemodal berhenti merendahkan kedaulatan rakyat, dengan mengira bahwa bila Anda punya duit, punya modal, Anda bisa menggelontori dengan sembako, bisa umroh, kirim kursi roda, Jakarta sudah buktikan itu gagal," kata Hidayat.

Ia menuturkan, modal ini bisa dikembangkan ke daerah lain di 2018, karena ada pilkada yang lebih masif lagi di provinsi-provinsi yang lebih penting. Misalnya di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Kita harap, politik yang berkedaulatan rakyat, tanpa harus diintervensi penanam modal," kata Hidayat. (asp)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022