TUTUP
TUTUP
POLITIK

JK: Sekarang Anies Harus Pelajari Masalah Riilnya

Sejauh ini, hitung cepat menunjukkan Anies jadi pemenang Pilkada DKI.
JK: Sekarang Anies Harus Pelajari Masalah Riilnya
Wapres Jusuf Kalla Ditemani Cucu saat nyoblos. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta calon Gubernur DKI Anies Baswedan bersiap menghadapi permasalahan nyata di Jakarta. Permintaan itu disampaikan, saat JK bertemu Anies belum lama ini.

Pertemuan dilangsungkan di Rumah Dinas Wakil Presiden pada Kamis malam, 20 April 2017. Anies membenarkan, perihal pertemuannya dengan orang nomor dua di Indonesia tersebut.

"Sekarang (Anies harus) mempelajari masalah riilnya. Kan, masalah kampanye beda dengan masalah riil," ujar JK di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Ada pun, menurut JK, Anies bersama pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, bisa banyak belajar kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. JK berpandangan, komunikasi intensif harus dijalin Anies-Sandi di masa sisa jabatan mereka.

Dengan demikian, tambah JK, selain banyak belajar, Anies-Sandi bisa berperan menciptakan transisi pemerintahan yang mulus dari Ahok-Djarot ke Anies-Sandi. "Harus mempersiapkan diri. Belajar banyak, karena lima bulan lagi (Anies) baru bisa jadi gubernur," ujar JK.

JK mengatakan, ia bertemu Anies hanya dalam kapasitasnya sebagai teman. Anies sendiri, sebelum menjadi peserta Pilkada DKI, merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK. Anies menjabat sebagai menteri sejak awal masa pemerintahan Jokowi-JK pada Oktober 2014, sebelum akhirnya diganti pada Juli 2016.

"Anies kan teman, bekas menteri. Ketemu itu biasa-biasa saja, kasih selamat," ujar JK.

Sejauh ini, hitung cepat dari lembaga-lembaga survei memenangkan Anies-Sandi. Hasil yang sama juga diperoleh, saat KPU melakukan penghitungan form C1, atau hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP