Kemenangan Anies-Sandi Berdampak ke Pilgub Jabar

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengakui, kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berdampak pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Menurutnya, Jawa Barat sebagai bagian dari barometer politik nasional, tak dipungkiri akan mengalami perubahan konstelasi menjelang Pilgub Jawa Barat 2018.

"Pilgub DKI pasti berdampak. Jawa Barat kan terasnya DKI," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Kamis 20 April 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Kendati demikian, Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan, tidak akan mengubah keputusan politiknya dalam kesiapan maju di Pilgub Jabar 2018. Seperti diketahui, alumni ITB itu saat ini dipinang Partai NasDem menjadi calon gubernur Jawa Barat 2018-2023.

Bahkan, untuk memperkuat manifestasi politiknya di Pilgub Jabar, komunikasi politik dengan partai, dan para tokoh terus diperkuat untuk menghadapi perubahan konstelasi politik di Jawa Barat.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Politik itu dinamis. Komunikasi saja terus," ujarnya. (mus)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020