TUTUP
TUTUP
POLITIK

PPP Siap Dukung Penuh Anies-Sandiaga

Meskipun mereka bukan partai pendukung resmi saat Pilkada DKI lalu.
PPP Siap Dukung Penuh Anies-Sandiaga
Sekjen PPP, Arsul Sani. (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, mengatakan partainya melalui fraksi di DPRD akan memberikan dukungan penuh kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang diperkirakan telah memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran dua berdasarkan semua hasil hitung cepat. Padahal PPP tidak secara resmi memberikan dukungan pada pasangan tersebut selama kampanye lalu.

"Terlepas siapapun dukungan, kalau pilkada sudah selesai. Menampakkan hasilnya walau belum final harus kita hargai, apresiasi," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Meskipun tak mengusung Anies dan Sandiaga, lanjut Arsul, bukan berarti mereka akan menjadi oposisi. Dia menegaskan PPP akan memberikan dukungan pada Anies dan Sandiaga sekaligus tidak akan menghilangkan sikap kritis terhadap kinerja mereka.

"Beliau-beliau kan punya janji, tentu yang harus dikerjakan segera menginventarisasikan 100 hari pertama masa menjadi gubernur. Janji apa yang harus dilaksanakan lebih dulu," kata Arsul.

Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno unggul dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Hal itu berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count dari semua lembaga-lembaga survei. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP