TUTUP
TUTUP
POLITIK

Setya Novanto Minta Ahok Pahami Kekalahan

Dia mengucapkan selamat pada Anies dan Sandi.
Setya Novanto Minta Ahok Pahami Kekalahan
Ketua DPR, Setya Novanto. (VIVA.co.id/ Putri Firdaus.)

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menilai Pilkada DKI Jakarta 2017 telah berjalan dengan baik dan lancar. Menurut Novanto, hal itu menunjukkan bahwa demokrasi telah berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat di DKI.

"Saya secara khusus menyampaikan selamat kepada paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yaitu nomor 3, yang telah dipilih oleh masyarakat DKI," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Novanto berharap hasil ini dipilih secara hati nurani oleh masyarakat DKI. Dia juga berharap pemenang bisa sukses memimpin DKI Jakarta seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

"Khusus kepada paslon Saudara Ahok dan Djarot, kita juga terima kasih bahwa ide dan gagasan yang luar biasa di dalam menjalankan DKI yang modern, dengan program-program yang sudah dilaksanakan tentu kita juga menyampaikan terima kasih," ujar dia.

Dia juga meminta Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama bisa memahami kekalahan ini. Menurut Novanto, Ahok masih punya kesempatan untuk mengabdi ke masyarakat.

"Tentu kita harapkan Saudara Ahok bisa memahami dan juga kekalahan ini tidaklah sesuatu yang harus dipikirkan terlalu jauh," kata Novanto.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei menunjukkan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Dari penghitungan cepat yang dilakukan KPU berdasarkan form C1 atau hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara juga sejauh ini menunjukkan hasil yang sama. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP