TUTUP
TUTUP
POLITIK

PPP: Tugas Anies Menyatukan Kerenggangan Rakyat

Semua pihak diminta bersikap dewasa untuk membangun Jakarta ke depan.
PPP: Tugas Anies Menyatukan Kerenggangan Rakyat
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang memenangkan hati rakyat DKI. Menurutnya, tugas berat menanti Anies-Sandiaga ke depan dalam memimpin Jakarta.

Salah satu tugas berat yang menjadi tantangan yaitu menyatukan kohesi sosial warga yang merenggang karena beda pilihan selama pilkada berjalan dua putaran.

"Ini jadi tugas tantangan Pak Anies Baswedan, bagaimana menyatukan kohesi kerengganan rakyat DKI selama dua putaran. Selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandiaga yang memenangkan hati rakyat," kata Romi, sapaan Romahurmuziy, kepada VIVA.co.id, Kami, 20 April 2017.

Ia memuji pihak terkait seperti akar rumput dan elite parpol yang bisa bersikap dewasa pasca ada hasil hitung cepat atau quick count. Diyakininya, sikap yang diperlihatkan ini akan membantu menyelesaikan persoalan Jakarta ke depan.

"PPP yakin tugas itu akan lebih mudah dilalui dengan kedewasaan seluruh pihak, baik akar rumput maupun elite yang dipertontonkan pada hari pelaksanaan Pilkada kemarin," kata Romi.

Dia juga mengatakan bila pemilih Jakarta menunjukkan rasionalitas pilihannya secara damai tanpa adanya persoalan. Proses demokrasi terbaik menurutnya bisa dilalui tanpa ada paksaan intervensi dan berjalan jujur serta adil.

Ia pun mengapresiasi kinerja Polri, TNI, serta BIN yang ikut berperan mengamankan putaran dua Pilkada DKI.

"Terima kasih juga kepada seluruh warga Jakarta yang telah menunjukkan kedewasaannya berdemokrasi. Juga kepada Polri, TNI dan BIN yang telah mengamankan Pilkada," kata anggota Komisi XI DPR itu.

Romi menambahkan pekerjaan rumah selanjutnya memastikan seluruh janji saat kampanye bisa terealisasi terutama program terkait kemaslahatan rakyat. Tak ketinggalan, ia pun mengucapkan terima kasih kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atas kinerjanya dalam memimpin DKI Jakarta.

"Kepala Pak Basuki-Djarot, diucapkan terima kasih atas seluruh kerja keras dan pengabdian selama beberapa tahun terakhir. Masih terbuka ladang pengabdian lain di alam demokrasi yang tak kalah pentingnya. Mari rayakan bersama 19 April 2017 kemarin sebagai kemenangan warga Jakarta, yang telah menunjukkan kedewasaannya," ujar Romi. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP