TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gerindra: Sukses Pilkada Jakarta, Sukses Indonesia

Para relawan diharapkan tetap mengawal proses pilkada.
Gerindra: Sukses Pilkada Jakarta, Sukses Indonesia
Anies-Sandi Unggul di Quick Count (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah bersama-sama menyukseskan proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang digelar hari ini, Rabu, 19 April 2017.

Hal itu dikarenakan sudah ada hasil perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta dari beberapa lembaga survei. Dalam hasil hitung cepat itu, pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno unggul atas pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful hidayat.

"Terima kasih rakyat Jakarta, terima kasih Indonesia," kata Andre, Jakarta, Rabu, 19 April 2017.

Menurutnya, pesta demokrasi di Ibu Kota hari ini berlangsung tertib, aman dan lancar. Seluruh warga Jakarta yang mempunyai hak pilih telah menggunakan suaranya di masing-masing tempat pemungutan suara tanpa ada kendala dan hambatan.

Semua itu berkat kesadaran dan rasa memiliki seluruh warga terhadap Ibu Kota. Utamanya terhadap proses pembangunan ke depan yang lebih beradab dan lebih berkeadilan.

"Pendukung Anies maupun pendukung Ahok bisa menahan diri, sampai saat ini semua berjalan tertib dan lancar. Ini buah kesadaran dan rasa memiliki seluruh warga Jakarta," ujar Andre.

Andre yang juga juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi menambahkan, meski hasil Pilkada DKI putaran kedua belum secara resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, namun sementara ini pasangan Anies-Sandi unggul dari pasangan Ahok-Djarot.

Berkaitan dengan itu pula, ia mengajak seluruh pendukung, relawan dan simpatisan Anies-Sandi untuk bersama-sama mengawal keseluruhan proses sampai ditetapkan KPUD. Hal ini sekaligus memastikan keseluruhan proses berlangsung secara jujur dan adil tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Dia juga mengatakan, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tidak boleh jumawa dan mengajak bersatu kembali untuk membangun Jakarta. Kendatipun saat Pilkada ada yang punya pilihan berbeda, kata dia, Prabowo meminta semua secara bersama-sama kembali membangun Jakarta.

"Pak Prabowo juga mendorong agar Mas Anies dan Bang Sandi agar segera bertemu dengan pasangan Ahok dan Djarot untuk bersama-sama menjaga hubungan silahturahmi dan berdiskusi soal pembangunan Jakarta ke depan," ucapnya.

Sekarang, kata Andre, semua relawan diharapkan tetap konsisten mengawal prosesnya sampai selesai.

"Mari kita kawal bersama agar hajat demokrasi di DKI berlangsung secara sehat, jujur dan adil. Kesuksesan Pilkada DKI adalah kesuksesan seluruh warga Jakarta dan Indonesia dalam skala yang lebih besar," ujarnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP