TUTUP
TUTUP
POLITIK

Anies-Sandi Harus Lebih Santun ke Rakyat Kecil

"Tempatkan rakyat di atas konglomerat."
Anies-Sandi Harus Lebih Santun ke Rakyat Kecil
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais punya harapan terhadap pasangan Anies Baswedan-Sanduiaga Uno yang unggul dalam perolehan hitung cepat atau quick count. Amien berpesan agar dua figur ini bisa lebih santun kepada rakyat kecil Jakarta.

"Bisa membuat Jakarta yang lebih santun pada rakyat kecil," kata Amien Rais di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

Amien meminta Anies-Sandiaga bisa menjalankan amanatnya untuk tidak melakukan penggusuran terhadap rakyat kecil. Selain itu, bebas korupsi harus diemban pasangan nomor urut tiga itu.

"Tegakkan yang bersih, jangan suka korupsi. Pendidikan diutamakan. Kemudian tempatkan rakyat di atas konglomerat. Kalau pegang rakyat Insya Allah benar," ujar mantan Ketua MPR itu.

Kemudian, ia ikut menyoroti soal pembagian sembako menjelang pencoblosan di sejumlah daerah Jakarta. Menurutnya, rakyat Jakarta cerdas dan tak bisa diarahkan dengan hanya memberikan sembako.

"Rakyat Jakarta itu pintar, berpikir waras demokratis enggak bisa disogok begitu saja," katanya.

Diketahui, pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam hitung cepat beberapa lembaga survei dan konsultan properti. Selisih antara kedua pasangan ini ada yang terpaut sekitar 10 persen. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP