TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jusuf Kalla: Kekurangan Besar Ahok Cara Berkomunikasi

JK mengakui Ahok punya program bagus seperti smart city untuk Jakarta.
Jusuf Kalla: Kekurangan Besar Ahok Cara Berkomunikasi
Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya. (VIVA.co.id/Fajar GM)

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memuji pencapaian Pemerintah Provinsi DKI di bawah pimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, JK masih menyayangkan gaya komunikasi Ahok selaku kepala daerah yang dinilai sebagai kekurangannya.

"Ahok salah satu kekurangan besarnya kan adalah cara berkomunikasi," ujar JK di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 April 2017.

JK mengatakan, beberapa program yang dilaksanakan Ahok sejak menjadi Gubernur DKI pada November 2014 patut dipuji. Salah satunya, program Jakarta smart city yang digagas mantan Bupati Belitung Timur itu membuat Jakarta jadi kota yang lebih bersih. Tapi, ia mengingatkan dalam menjalankan program ini harus dibarengi dengan gaya komunikasi yang baik.

"Banyak program yang bagus zamannya Ahok. Misal sistem operasional smart city. Itu, kebersihannya bagus. Cuma sistem itu harus dibarengi dengan (cara) komunikasi yang baik," ujarnya.

Dia pun berpesan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Uno yang unggul perhitungan quick count harus menjadi kepala daerah yang lebih baik. Menurutnya, sejumlah masalah perkotaan telah menanti untuk diselesaikan oleh pasangan nomor urut tiga tersebut.

"DKI Jakarta itu dinamis sekali. Ada masalah kemacetan, banjir, perumahan, lapangan kerja," tuturnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP