TUTUP
TUTUP
POLITIK

Hasil Exit Poll LSI, Anies-Sandi Menang

Tapi perlu diverifikasi ulang dengan hitung cepat atau quick count.
Hasil Exit Poll LSI, Anies-Sandi Menang
LSI Denny JA memaparkan hasil survei Pilkada DKI putaran dua (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Proses pemungutan suara Gubernur DKI Jakarta putaran dua telah ditutup sejak pukul 12.00 WIB, Rabu, 19 April 2017. Menurut Founder Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, lembaganya telah mendapatkan hasil exit poll dari proses pemungutan suara.

Disampaikan Denny, pasangan Anies-Sandi memang unggul atas Ahok-Djarot dari exit poll. Namun katanya, hal ini perlu diverifikasi ulang oleh hasil hitung cepat atau quick count. Selain itu, Denny tak mengungkap persentase hasil exit poll tersebut.

"Saya akan umumkan hasil exit poll LSI, yang tak lagi mempengaruhi pemilih. Versi exit poll LSI, Anies-Sandi menang. Namun harus diverifikasi lagi oleh quick count," kata Denny JA dalam siaran pers, Rabu, 19 April 2017.

Selain itu, Denny bahkan telah mengucapkan selamat kepada pasangan Anies-Sandi. Meskipun hasil exit poll lagi-lagi belum final karena masih menunggu hasil quick count.

"Salam, selamat datang gubernur baru, Anies-Sandi agaknya segera berkibar. Tapi sekali lagi, itu setelah data exit poll dibenarkan oleh quick count," ujarnya.

Denny mengklaim quick count versi LSI yang paling cepat. LSI memang melakukan quick count Pilgub DKI.  Meski begitu, ia tetap minta agar masyarakat menunggu hasil real count KPUD untuk data hasil akhir.

"Tentu saja real count KPUD yang nanti harus kita pegang bersama. Berapa persen kemenangan Anie-Sandi? Itu akan kita umumkan kemudian. Semoga Jakarta bersatu kembali di bawah gubernur baru," kata Denny.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, juga menyampaikan bahwa dari informasi yang dia terima, hasil exit poll menunjukkan pasangan Anies-Sandi menang.

Karena itu, dia meminta kepada seluruh perangkat pendukung Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno tidak mengekspresikan kemenangan secara berlebihan.

Menurut Sohibul Iman, dia telah mendapat kabar bahagia bahwa dari exit poll yang dilakukan sejumlah lembaga, survei menunjukkan kemenangan untuk pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP