Usai Nyoblos, Setya Novanto Sambangi RS Fatmawati

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus.

VIVA.co.id - Setelah menyalurkan suaranya di TPS 4 Jakarta, Kelurahan Melawai, Rabu, 19 April 2017, Ketua DPR, Setya Novanto, menyambangi pasien di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pesta demokrasi rakyat DKI juga dirasakan oleh mereka yang tidak dapat mencoblos langsung di bilik suara TPS.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Bersama sang istri, Novanto menyapa beberapa pasien di beberapa ruangan. Kunjungan ini juga didampingi oleh pihak rumah sakit, petugas KPPS dan anggota Bawaslu, Rahmat Bagja.

"Saya bersama-sama istri dan terima kasih kepada Bawaslu, kita ingin melihat langsung para pasien-pasien yang sudah menerima surat dari KPU dan kita saksikan bersama bahwa sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya. Pihak rumah sakit mendatangkan petugas dari KPU untuk membantu menukar surat," kata Novanto.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Novanto juga melontarkan pujian pada pihak rumah sakit dan KPU yang sudah maksimal membantu para pasien dalam memenuhi hak pilih mereka. Ia juga salut pada pasien yang masih semangat melakukan pemungutan suara di putaran kedua ini.

"Para pasien-pasien saya lihat tadi satu persatu bisa melaksanakan (pemungutan suara) dan antusias luar biasa mereka dalam keadaan sakit tetap ingin melakukan demokrasi yang ada di Jakarta untuk bisa bersama-sama mencoblos untuk kepentingan gubernur yang akan dipilih pada hari ini."

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Di Rumah Sakit Fatmawati sendiri, terdapat sekitar 343 orang yang masuk daftar pemilih tetap yang dilayani oleh dua TPS berjalan yaitu TPS 5 dan TPS 27. (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018