Setya Novanto: Pilkada DKI Ini Merupakan Sejarah

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus.

VIVA.co.id - Ketua DPR Setya Novanto menyalurkan suara di TPS yang berlokasi di SMPN 12 Jakarta, Rabu, 19 April 2017. Ia tiba di TPS sekitar pukul 09.10 WIB ditemani sang istri.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Mengenai Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Novanto berharap, proses demokrasi di Ibu Kota dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Menurut dia, proses pemungutan suara di putaran 2 sejauh ini berjalan aman dan lancar.

"Ini merupakan sejarah. Kita bisa lihat bersama yang bisa dilakukan dan dicontoh oleh seluruh Indonesia dari keamanan, semuanya tidak perlu takut dan resah akan intimidasi. Saya lihat semua berjalan lancar dan saya berterima kasih pada seluruh aparat dan masyarakat," kata dia pada awak media sesuai memberikan surat suaranya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Tak lupa, ia menyampaikan rasa terima kasihnya pada aparat keamanan dan pihak penyelenggara Pilkada. Ia juga berharap gubernur yang dipilih adalah pemimpin yang benar-benar dibutuhkan oleh warga Jakarta.

"Saya berterima kasih kepada TNI-Polri yang mengawas di TPS dan KPU, Bawaslu. Saya sudah menyaksikan langsung bahwa inilah demokrasi yang ada di Jakarta mudah-mudahan dengan pemilihan ini kita pilih memimpin yang diharapkan warga Jakarta," kata dia.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Dia menuturkan, siapapun yang menang adalah yang terbaik bagi warga Jakarta. Gubernur terpilih diharapkan mampu menjalankan program sesuai dengan kebutuhan warga Jakarta.

"Saya harapkan siapa pun yang menang nanti adalah yang terbaik dan menjalankan program yang sesuai dengan kepentingan rakyat Jakarta." (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018