Menteri Agama Minta TPS Cukup Dikawal Aparat

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta, menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, masyarakat bisa menahan diri dan tak gampang terprovokasi. Pesan ini kata dia penting dan bukan hanya imbauan bagi ormas.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Saya pikir bukan hanya ormas. Kita semua umat beragama menahan diri karena tinggal besok, sekarang masa tenang, masa untuk cooling down," kata Lukman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 18 April 2017.

Terkait pengerahan massa dengan adanya Tamasya Al-Maidah di berbagai tempat pemungutan suara (TPS), menurut Lukman tak perlu dilakukan, mengingat dari segi keamanan, telah dikerahkan aparat yang berwenang.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi kita percayakan betul kepada Kepolisian kita, TNI, bahwa secara penuh akan mendukung penuh keamanan di TPS-TPS itu," ujar dia.

Lebih lanjut Lukman membenarkan bahwa pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para pimpinan ormas Islam kemarin adalah terkait pilkada. Jokowi meminta agar ulama dan tokoh agama ikut menurunkan tensi panas pilkada yang terasa selama beberapa lama ini.  

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Sehingga para tokoh agama kita minta untuk juga bisa mengimbau kepada semua umat beragama yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya." (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018