Ketua DPR Imbau Warga DKI Tak Golput

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR, Setya Novanto, mengingatkan agar warga DKI Jakarta menggunakan hak pilihnya dan menghindari golput pada hari pemungutan suara putaran dua Pilkada, Rabu besok. Partisipasi warga Jakarta akan menentukan arah demokrasi lima tahun ke depan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani. Mari berbondong-bondong ke TPS dan menghindari golput. Sebab warga Jakarta adalah penentu sejarah masa depannya sendiri," kata Novanto dalam pesan tertulisnya, Selasa, 18 April 2017.

Dia menambahkan calon pemimpin yang akan terpilih merupakan suara warga DKI Jakarta. Diharapkan, calon yang menjadi kepala daerah tersebut bisa mempresentasikan kepentingan seluruh warga Ibu Kota.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurutnya, hari pencoblosan besok merupakan tahapan akhir dari rangkaian dua putaran Pilkada DKI yang sudah dilalui.

"Seluruh tahapan Pilkada telah dilalui dengan baik berkat kesungguhan seluruh pihak yang berperan langsung atau tidak langsung. Kesungguhan ini merupakan bagian dari keseriusan kita dalam mengawal masa depan," lanjut Ketua Umum DPP Golkar itu.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dengan terpilihnya pemimpin Jakarta, maka persoalan yang belum terselesaikan bisa ditindaklanjuti dengan cepat.

"Karena itu, seluruh permasalahan yang masih mengganjal dan menjadi polemik sebaiknya diselesaikan dengan cepat dan tepat," tuturnya.

Lanjutnya, kata dia, kualitas Pilkada DKI Jakarta mempertaruhkan demokrasi yang bisa menjadi contoh bagi pilkada di daerah lain.

"Kualitas Pilkada DKI Jakarta akan bergantung pada kedewasaan dan kematangan kita dalam menjalani proses demokrasi. Partisipasi dan keterlibatan yang didasarkan atas rasionalitas, bukan atas dasar mobilisasi ataupun paksaan, akan menjadi variabel penting dalam menjamin hasil Pilkada DKI Jakarta," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya