TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jelang 19 April, Jokowi Estafet Panggil Jenderal dan Ulama

Jokowi meminta, agar warga Jakarta memilih tanpa intimidasi.
Jelang 19 April, Jokowi Estafet Panggil Jenderal dan Ulama
Presiden Jokowi Gunakan Hak Pilih di Gambir Jakarta (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta, yang akan berlangsung pada 19 April 2017 mendatang, juga mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Senin 17 April 2017, Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, alias JK mengumpulkan para jenderal di beranda belakang Istana Merdeka yang biasa disebut sebagai veranda of talk.  

Selain Jokowi dan JK, hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, dan Menkopolhukam Jenderal (Purn) Wiranto. Keempatnya diketahui menyandang jenderal.

"Mengajak seluruh warga yang mempunyai hak untuk memilih dan menggunakan hak pilihnya, karena saya sudah tadi memerintahkan kepada TNI-Polri, untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers di beranda Istana Merdeka.

Jokowi mengatakan, warga Jakarta yang memiliki hak pilih harus merasa nyaman tanpa ada intimidasi dalam memberikan hak suaranya.

Usai bertemu dengan jenderal aktif dan jenderal purnawirawan itu, Jokowi juga mengundang para ulama dan tokoh ormas Islam ke Istana.

Hadir antara lain, Ketua MUI dan Rais Am PBNU KH Ma'ruf Amin, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, penceramah kondang Yusuf Mansyur dan Arifin Ilham, Ketua DKPP Jimly Asshidiqie, dan sejumlah tokoh lainnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP