TUTUP
TUTUP
POLITIK

Hanura Turunkan 10 Ribu Orang Pantau Potensi Curang di TPS

"Pastinya mereka akan sangat ramah, kita ingin pilgub ini aman."
Hanura Turunkan 10 Ribu Orang Pantau Potensi Curang di TPS
Debat kandidat untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Hanura DKI Mohamad Ongen Sangaji mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 10 ribu orang yang disebar di lima wilayah Jakarta. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya kecurangan pada pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI yang akan digelar pada tanggal 19 April 2017.

Dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Senin 17 April 2017, Ongen menyebut personel yang diterjunkan oleh pihaknya ini adalah orang-orang terlatih untuk mengawal pesta demokrasi di Jakarta.

"Malam ini sudah nyebar di kampung-kampung. Setiap kampung ada 50 orang dan satu koordinator," ujar Ongen, Senin 17 April 2017.

Menurut Ongen, masing-masing koordinator tersambung dengan para saksi dan petugas pasangan saksi Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidajat (Ahok-Djarot) di tempat pemungutan suara (TPS). Oleh karena itu apabila ada laporan intimidasi pada saat proses pemilihan dan penghitungan suara, relawan Hanura diminta segera bergerak.

"Langsung diberikan ke penegakan hukum orang yang buat onar. Tidak ada main hakim sendiri. Mereka semua sudah terlatih," kata dia.

Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI itu menegaskan, 10 ribu orang sudah dilatih sejak dua bulan lalu di daerah Jawa Barat untuk mengenali kecurangan dan intimidasi.

"Nanti mereka naik motor keliling. Pastinya akan sangat ramah. Pokoknya, saya ingin pilgub ini berjalan aman," kata dia.

Wakil Ketua Tim Kampanye Pasangan Ahok-Djarot itu juga mengimbau agar orang luar Jakarta tidak perlu datang ke DKI pada saat hari pemilihan karena tidak memiliki hak suara dan agar situasi Jakarta tetap kondusif.

"Kami juga akan meminta agar orang luar Jakarta jangan ikut-ikutan," katanya. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP