TUTUP
TUTUP
POLITIK

Rakornas Gerindra, Prabowo: Seluruh Kader Jaga Pilkada DKI

Semua pihak diminta tidak terprovokasi dengan isu yang santer beredar.
Rakornas Gerindra, Prabowo: Seluruh Kader Jaga Pilkada DKI
Prabowo Subianto (VIVA.co.id/Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat koordinasi nasional untuk seluruh kader dan relawan Partai Gerindra se-Indonesia, di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu, 16 April 2017.

Dalam rakornas tersebut, Prabowo menyebutkan, dia hanya memberikan pengarahan kepada seluruh anggota partai yang dipimpinnya untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua.

"Alhamdulillah, kami tadi memberi persamaan persepsi, frekuensi di antara semua anggota supaya selalu di dalam koridor, supaya tegar dan semangat, tapi selalu memberi kebaikan dan kesejukan," ujar Prabowo usai mengisi Rakornas Gerindra.

Ia mengimbau agar semua pihak tidak terprovokasi dengan isu yang santer beredar. "Saya kira, Insya Allah, berjalan dengan lancar, dengan damai. Semua pihak arif dan tidak terprovokasi. Demokrasi sangat penting, demokrasi itu memberi yang terbaik untuk rakyat," ujarnya.

Menurutnya, seluruh kader Gerindra dan semua relawan akan turut berpartisipasi untuk menjaga jalannya Pilkada DKI Jakarta putaran dua, pada 19 April 2017 nanti. "Kader Gerindra dan semua relawan harus ketat di TPS. Kalau ada kecurangan, harus ada buktinya, harus dipantau. Kan semua punya handphone, punya gadget, bisa divideo dan difilm," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebutkan, hasil rakornas menyatakan semua pengurus dari semua tingkatan dikonsolidasi untuk menghadapi tahun 2019, termasuk verifikasi partai politik. 

Namun, ia tidak menyebutkan terkait pencalonan Prabowo sebagai presiden. "Kami  rapatkan barisan, menyamakan persepsi bahwa proses verifikasi adalah sesuatu yang sangat berat sehingga kita perlu ada kesamaan pandang tentang verifikasi menghadapi 2019. Semua pengurus DPC dan DPD, semua siap. Termasuk DPRD," ujarnya.

Dia menambahkan, "Momentum tahun 2019 kita persiapkan lebih matang, lebih kuat, dan lebih siap. Menguatkan dalam arti bahwa momentum 2019 tidak boleh kita lewatkan, karena momentum itu sangat besar."

Saat dikonfirmasi VIVA.co.id apakah Prabowo akan mencalonkan diri sebagai calon presiden RI pada 2019, Prabowo enggan memberikan tanggapannya. "2019 masih lama. Tenang-tenang aja, ya," ujarnya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP