TUTUP
TUTUP
POLITIK

Prabowo Ungkap Pesan Banyaknya Survei yang Menangkan Anies

Ia mengajak pemilih di Jakarta untuk mengakhiri kegaduhan.
Prabowo Ungkap Pesan Banyaknya Survei yang Menangkan Anies
Sejumlah tokoh kumpul di kediaman Prabowo, Sabtu (15/4/17). (VIVA.co.id/Foe Piece)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengajak pemilih di Jakarta untuk mengakhiri polemik gaduh dan terpecah belah yang selama ini terjadi akibat digelarnya Pilkada DKI Jakarta 2017. Dalam ajakannya itu, Prabowo memberi jaminan secara pribadi bahwa di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, keberagaman Jakarta akan dirawat dan ditekankan pula sisi keadilan sosial serta rasa persatuannya.

"Saudara dan saudari warga Jakarta, mari bersama kita akhiri Jakarta yang gaduh. Kita sudahi Jakarta yang terbelah," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 15 April 2017.

Ia mengaku menangkap pesan yang lebih dalam dari aneka riset lembaga survei di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 yang umumnya mengabarkan kemenangan Anies-Sandi. Kata dia, bukan kemenangan itu yang benar-benar menggugahnya.

"Tapi saya menangkap pesan yang lebih dalam. Adanya kerinduan warga Jakarta untuk perubahan. Adanya harapan warga Jakarta untuk punya gubernur baru," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, masyarakat DKI sudah jenuh dengan Jakarta yang gaduh. Masyarakat juga dikatakan sudah bosan dengan Jakarta yang terbelah seperti sekarang ini, hanya karena ulah satu orang saja.

"Kita ingin Jakarta yang bersatu. Kemakmuran memerlukan Jakarta yang stabil. Bisnis memerlukan Jakarta yang aman. Rakyat banyak menginginkan Jakarta yang berkeadilan, dan umat beragama memerlukan pemimpin yang menghormati keyakinan mereka," tutur Prabowo menegaskan.

Guna mewujudkan hal itu, dia mengajak seluruh warga DKI pada hari pencoblosan 19 April 2017 mendatang untuk tidak golput. Sebab, suara warga DKI sendirilah yang bisa mewujudkan perubahan itu. "Perubahan Jakarta tak terjadi jika banyak pendukungnya yang golput," katanya.

Terakhir, ia juga mengajak warga DKI untuk memantau kecurangan pada hari pencoblosan nanti. Prabowo meminta warga tak takut melapor jika mengetahui adanya hal tersebut.

"Kita tak ingin curang. Namun kita juga tak rela, kita tak sudi jika kita dicurangi. Sekali lagi mari kita akhiri Jakarta yang gaduh dan terbelah. Kita butuh Anies-Sandi untuk Jakarta bersatu," kata Prabowo lagi.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Presiden PKS, Sohibul Iman; Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera; Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik; Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Boy Sadikin; Tim Sukses Relawan Agus-Sylvi, Alex Asmasoebrata; dan Fahira Idris. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP