TUTUP
TUTUP
POLITIK

DPR Tak Ragu Kemampuan Arief Budiman Pimpin KPU

Arief satu-satunya komisioner KPU lalu yang lolos kembali.
DPR Tak Ragu Kemampuan Arief Budiman Pimpin KPU
Arief Budiman. (VIVA.co.id/ Mohammad Nadlir)

VIVA.co.id – Arief Budiman telah ditetapkan sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum untuk masa jabatan 2017-2022. Arief adalah satu-satunya mantan komisioner KPU lalu yang kembali terpilih di periode baru ini. Komisi II DPR menegaskan bahwa proses pemilihan Ketua KPU adalah proses internal para anggota KPU yang akan dihargai Dewan.

"Siapa pun yang terpilih di antara mereka, kami enggak ada masalah, karena (hanya anggota) proses pemilihan melalui DPR. Jadi itu adalah keputusan internal mereka. Kami enggak tahu seperti apa yang ada di dalam," kata Ketua Komisi II Zainuddin Amali di Senayan, Jakarta, Kamis 13 April 2017.

Politikus Partai Golkar ini sendiri menilai Arief akan mampu mensolidkan KPU ke depan. Amali menilai bahwa rekam jejak Arief memang sudah berpengalaman bekerja di KPU sebelumnya. "Saya kira Arief bisalah karena dia KPU lama yang sudah punya pengalaman," ujar Amali.

Namun dia mengingatkan Arief dan enam komisioner lainnya akan menjalani tugas yang berat  mengingat KPU akan menyesuaikan dengan UU Pemilu baru yang saat ini masih digodok parlemen bersama pemerintah.

"Sudah pasti tantangan lebih berat karena KPU sebagai penyelenggara harus segera mempersiapkan aturan-aturan yang nanti akan berlaku ketika UU itu disahkan," kata dia.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP