TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua DPR: Debat Pamungkas Pilkada Tampilkan 2 Figur Terbaik

Malam ini, KPU DKI gelar debat Pilkada Jakarta putaran kedua.
Ketua DPR: Debat Pamungkas Pilkada Tampilkan 2 Figur Terbaik
Ketua DPR, Setya Novanto. (Eka Permadi)

VIVA.co.id - Debat pamungkas dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta 2017 digelar Rabu malam, 12 April 2017, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat ini diharapkan menyuguhkan adu ide tentang bagaimana membangun Jakarta dengan segala kompleksitasnya.

"Menurut saya, debat pamungkas malam ini mempertemukan dua figur calon yang terbaik," kata Ketua DPR, Setya Novanto, dalam pesan tertulisnya, Rabu 12 April 2017.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengakui bahwa Pilkada DKI kali ini telah menguras energi banyak orang. Namun menurutnya, segala dinamika ini akan dirasakan hasilnya nanti.

"Perdebatan dan polemik yang hadir di tengah kita tidak akan sia-sia," ujar dia.

Menurut Novanto, pasangan yang terpilih nanti bukan berarti ide dan gagasannya tidak diterima. "Mereka yang tidak terpilih pun telah menyumbangkan pikiran dan saran tentang kehidupan ibukota yang lebih baik," kata Novanto.

Seperti diketahui, debat putaran dua Pilkada DKI digelar malam ini. Agenda tema utama debat pamungkas ini bertajuk 'Dari Masyarakat untuk Jakarta'. Dalam debat kali ini, masyarakat dari elemen pengusaha UMKM, penghuni rumah susun, sampai nelayan dilibatkan untuk bertanya langsung kepada masing-masing pasangan calon.

Kemudian, ada sesi saat panelis yang terdiri tujuh orang dari akademisi dan para ahli, akan mempertajam visi misi dua paslon dengan bertanya langsung. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP