TUTUP
TUTUP
POLITIK

PSI Usung Jokowi di Pilpres 2019

Jokowi dinilai sukses dalam membangun demokrasi dan pembangunan.
PSI Usung Jokowi di Pilpres 2019
Presiden Jokowi Terima SBY di Istana Merdeka (ANTARA FOTO/Setpres/Cahyo Bruri Sasmito)

VIVA.co.id – Satu lagi partai politik yang menyatakan mengusung Joko Widodo sebagai calon Presiden di Pemilu 2019. Partai Solidaritas Indonesia (PSI), resmi mengusung Jokowi untuk maju periode kedua.

Sikap resmi PSI disampaikan langsung ke Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa 11 April 2017.

Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie mengatakan, pihaknya terinsipasi dengan kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Salah satunya Jokowi dinilai bukan dari keluarga yang memiliki keturunan bangsawan. Namun, Presiden ke-7 itu dianggap sukses dalam pembangunan demokrasi dan membangun hubungan dengan rakyat.

"Atas dasar itulah, PSI siap mendukung Pak Jokowi sebagai calon presiden 2019,” kata Grace Natalie, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 11 April 2017.

Grace menuturkan, Jokowi menyambut positif dukungan dari PSI. Orang nomor satu di Indonesia itu berpesan, agar partai ini tidak sama dengan partai-partai yang sudah ada.

"Pak Jokowi bilang, PSI sebagai partai baru harus memiliki differensiasi, jika sama dengan partai lama buat apa mendirikan partai," kata mantan jurnalis itu.

Grace menambahkan, Jokowi juga memberi semangat kepada partainya agar konsisten dalam perjuangan. Sehingga ke depan bisa mengambil kesuksesan yang diraih.

"Jokowi memberi semangat, berkaca dari pengalamannya sendiri, meskipun enggak ada modal dan figur, tetapi jika komitmen dan konsekuen dengan jalan yang dipilih, pasti akan ada hasilnya," ujarnya.

Menurutnya, Jokowi sukses dalam pembangunan. Bahkan banyak laporan dari daerah-daerah, yang menyebut pembangunan infrastruktur seperti di kawasan perbatasan, sudah terlihat.

"Yang sebelumnya gelap, sekarang menjadi terang. Cerita-cerita itu riil kita dengar dari pengurus di tingkat kabupaten/ kota," tutur Grace.

Selain PSI, sudah ada beberapa parpol yang menyatakan dukungan terhadap Jokowi untuk maju ke Pilpres 2019 yaitu Golkar dan Nasdem. (mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP