TUTUP
TUTUP
POLITIK

Presiden PKS Mundur dari Keanggotaan DPR

Ia ingin fokus mengurus partai.
Presiden PKS Mundur dari Keanggotaan DPR
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman (VIVA.co.id/Lucky Aditya )

VIVA.co.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, mengundurkan diri dari keanggotaannya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Sohibul mengatakan, keputusan itu ia ambil lantaran agar dapat fokus mengurus partai.

"Telah dimusyawarahkan di Badan Pekerja Majelis Syuro atau DPTP, dan disetujui agar saya mundur dari DPR. Sehingga, target-target partai yang ditetapkan di munas bisa saya kawal dengan penuh," tutur Sohibul Iman melalui keterangan tertulisnya, Senin 10 April 2017.

Ia mengatakan, surat pengunduran diri sebagai anggota DPR akan ia ajukan ke partai, sebelum keluarnya surat ketua DPR yang meminta ke Presiden RI untuk pergantian antarwaktu bagi dirinya.

"Untuk kemudian, DPP PKS mengirimkan surat penarikan anggota saya karena pengunduran diri tersebut," kata dia.

Menurutnya, PKS di bawah kepemimpinan Habib Salim Segaf Al-Jufri dan dirinya, serta unsur pimpinan lainnya, akan menghadapi ajang politik besar, yaitu pilkada serentak 2018, Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019. 

Ia menambahkan, pengunduran dirinya adalah hal wajar dan bukan sesuatu yang luar biasa. 

"Jabatan ini soal amanah saja. Untuk saat ini, saya diamanahkan oleh unsur pimpinan untuk fokus memimpin DPP. Doakan agar PKS selalu amanah," ujar dia. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP