TUTUP
TUTUP
POLITIK

Nasdem: Alhamdulillah, jika Gerindra-PKS Dukung Ridwan Kamil

Belum ada komunikasi serius dengan dua partai tersebut.
Nasdem: Alhamdulillah, jika Gerindra-PKS Dukung Ridwan Kamil
Saan Mustofa ( ANTARA/Fanny Octavianus)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustafa menyambut baik jika Partai Gerindra dan PKS ingin bersama mendukung Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Meski hingga saat ini belum ada komunikasi serius dengan dua partai tersebut, menurut dia, pintu koalisi sangat terbuka untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Oh iya, kalau Gerinda dan PKS mendukung, Alhamdulillah. Kami senang, Nasdem merespons positif," kata Saan di Bandung, Jawa Barat, Minggu 9 April 2017.

Menurutnya, situasi politik bagi partai bisa saja berubah, meski pemetaan politik Pilkada Jabar saat ini masih bias. "Nasdem belum, mungkin Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) berkomunikasi. Kalau Gerindra kan enggak cukup juga, tetap harus berkoalisi," katanya.

Saan menilai, adanya pernyataan Gerindra terkait pengusungan secara dini Ridwan Kamil oleh Partai Nasdem, bukan hal besar untuk menjadi pembahasan.

Menurut Saan, merupakan hal wajar mengingat Gerindra dan PKS merupakan partai yang mengantarkan Ridwan Kamil memenangi Pemilihan Wali Kota 2013.

"Ini kan soal masing-masing mekanisme internal partai, ada yang lebih cepat deklarasi, ada yang perlu mekanisme, enggak ada masalah dan tidak mempermasalahkan sikap partai," katanya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP