Zulkifli Hasan: Saldi Isra Miliki Kompetensi

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Saldi Isra merupakan orang yang tepat untuk menggantikan Patrialis Akbar. Menurutnya, Saldi merupakan pakar hukum tata negara yang punya kompetensi dan kemampuan yang mumpuni.

Tim Hukum Prabowo Singgung Biaya Fotokopi Berperkara di MK Miliaran

"Saldi Isra (saya) kenal baik. Orang yang sangat memiliki kompetensi dan pakar hukum," kata Zulkifli di Pondok Pesantren Cintawana, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin, 10 April 2017.

Mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyampaikan selamat. Dia berharap Saldi mampu mengemban amanah dan tugas dengan baik.

Polri Ungkap Estimasi Massa Aksi MK yang Turun ke Jalan

Saldi Isra terpilih sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi menggantikan Patrialis Akbar yang menjadi tersangka kasus korupsi. Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Andalas, Sumatera Barat ini, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa besok 11 April 2017.

Saldi membenarkan bahwa ia terpilih dan akan dilantik di Istana Negara, pada Selasa, besok. Saldi mengaku tak ada persiapan khusus dalam pelantikan.

Prabowo dan Sandiaga Nonton Bareng Sidang MK

Menurut Saldi, Istana memberitahukannya agar mempersiapkan pelantikan hari Selasa. Acara pelantikan nanti akan dibarengi dengan pelantikan anggota KPU-Bawaslu.

Majelis Hakim Sidang Gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

MK Tolak Eksepsi Tim Jokowi soal Berkas Gugatan Baru Prabowo

Diterimanya perbaikan didasari asas peradilan yang berlangsung cepat.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2019