TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi: Tak Ada Reshuffle Kabinet

Ada kabar reshuffle dilakukan usai Idul Fitri.
Jokowi: Tak Ada Reshuffle Kabinet
Pelantikan 34 menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo. (Biro Pers Istana)

VIVA.co.id - Kabar reshuffle Kabinet Kerja belakangan ini kembali mencuat. Sejumlah menteri disebut akan diganti, dan beberapa lagi ganti posisi.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, mengaku banyak mendapat pertanyaan seputar isu tersebut. Bahkan, pertanyaannya sampai detail menteri-menteri mana saja yang diisukan dicopot.

Karena sering ditanya soal reshuffle tersebut, Johan Budi pun langsung bertanya ke Presiden Jokowi. Lalu apa kata Jokowi soal reshuffle kabinet yang ia pimpin tersebut?

"Ini juga salah satu hal yang kemarin saya tanya langsung kepada Presiden mengenai isu ramai adanya sejumlah penggantian menteri ya. Dan kemarin dengan tegas Presiden menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada reshuffle kabinet," kata Johan di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 April 2017.

Kabar yang mencuat, reshuffle akan dilakukan setidaknya pasca Idul Fitri 2017. Ini juga mengacu peristiwa reshuffle 2015 yang dilakukan setelah lebaran.

Saat disinggung soal waktu, Johan mengaku belum tahu ke depannya seperti apa. Hanya untuk saat ini ia dapat memastikan, tidak ada reshuffle dilakukan.

"Jangan kan besok, lima jam ke depan kan enggak tahu kita," kata Johan. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP