TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Segera Lantik Anggota Baru KPU dan Bawaslu

Paripurna DPR sudah mengesahkan mereka.
Jokowi Segera Lantik Anggota Baru KPU dan Bawaslu
Presiden Joko Widodo (Twitter Presiden Joko Widodo)

VIVA.co.id - Usai disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat, tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu periode 2017-2022, selanjutnya akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Para anggota KPU dan Bawaslu yang baru itu, disahkan dalam rapat paripurna DPR pada Kamis, 6 April 2017.

"Setelah diputuskan DPR, maka Presiden akan mengambil sumpah atau pelantikan anggota KPU dan Bawaslu," kata Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Pribowo, saat dihubungi, Jumat 7 April 2017.

Melalui Komisi II DPR, usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan terhadap 14 calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu yang diajukan oleh Presiden, maka terpilih anggota tetap KPU dan Bawaslu tersebut.

Ketujuh anggota KPU terpilih tersebut adalah Pramono Ubaid Tanthowi, Wahtu Setiawan, Hasyim As’ari, Ilham Saputra, Viryan, Evi Novida Ginting Manik, dan Arief Budiman. Sementara itu, lima anggota terpilih Bawaslu adalah Ratna Dewi Pettalolo, Mochamad Afifuddin, Rahmat Bagja, Abhan, dan Fritz Edward Siregar.

"Presiden menghormati keputusan DPR dalam memilih anggota KPU dan Bawaslu," tutur Johan.

Hanya saja, kapan pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan, belum ada jadwal pasti.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP