TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kegiatan Ruhut Setelah Tak Jadi Anggota DPR Lagi

Kursi empuknya sudah resmi diisi oleh orang lain.
Kegiatan Ruhut Setelah Tak Jadi Anggota DPR Lagi
Juru Bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul di Kejaksaan Agung. (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat pada Kamis, 6 April 2017, melantik Abdul Wahab Dalimunthe menggantikan Ruhut Sitompul. Artinya, Ruhut secara resmi sudah meninggalkan posisi sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Lantas, apa aktivitas Ruhut setelah tak jadi anggota DPR lagi?

"Aku mau menangkan Ahok dulu tanggal 19 April," kata Ruhut kepada VIVA.co.id.

Untuk sementara ini, Ruhut tidak akan kembali ke dunia pengacara atau menjadi bintang sinetron/film. Dia mengaku akan menikmati hidup dan menegaskan tidak ada masalah meski statusnya bukan anggota DPR.

"Mengalir aja. Aku buktikan tidak cari makan di DPR. Masa jabatan masih tiga tahun lagi, lho. Orang mana mau (mundur)? Capek kalau kayak Roy Suryo, ambisuis. Orang sakit diganti," kata Ruhut disertai tawa khasnya.

"Beda dengan yang lain, gua manusia idealis. Sekarang saya mundur dukung Ahok-Djarot," lanjut Ruhut.

Saat ditanya apakah akan maju di Pilkada, Ruhut tidak membantah. Menurutnya, banyak pihak yang mintanya misalnya sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

"Pasti menang, tapi aku bukan kejar jabatan. Tapi wait and see, tunggu nanti, ojo kesusu, menangkan Ahok-Djarot dulu," kata dia.

Sementara itu, soal kemungkinan aktif di partai lain, Ruhut juga belum memikirkannya. Sejauh ini, dia menegaskan masih sebagai anggota dan kader Partai Demokrat.

"Ruhut satu tapi ada di mana-mana. Sementara di Demokrat, kader Demokrat. Tapi tidak menutup kemungkinan dukung PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura," tuturnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP