Roy Suryo: Ambar Sudah Dua Tahun Tidak Aktif di DPR

Roy Suryo (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo telah dilantik menjadi anggota DPR kembali. Dia menggantikan Ambar Tjahjono. Menurut Roy, pergantian dilakukan akibat masalah kesehatan Ambar yang membuat Ambar tidak bisa lagi aktif mengikuti kegiatan di parlemen.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

"Karena yang bersangkutan sudah dua tahun tidak aktif. Semoga lekas sembuh, dan kalau bisa sembuh, bisa sama-sama lagi memperkuat partai," kata Roy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini juga mengklarifikasi bahwa Ambar belum diberhentikan dari keanggotaan Partai Demokrat. Hanya diakuinya, dengan kondisi sakit, koleganya itu juga tak aktif di partai.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

"Yang jelas secara fakta, kami Partai Demokrat memerlukan keaktifan keanggotaan," ujar Roy.

Saat Ambar diputuskan untuk digantikan posisinya di DPR, Ambar sempat mengajukan gugatan kepada Demokrat. Roy juga mengaku pernah digugat karena Ambar tidak terima dengan ucapannya. Namun menurut Roy, dia merasa hanya menyampaikan harapan baik kepada Ambar.

Gibran Siap di-X-Ray Sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas

"Saya digugat karena dianggap sakitnya Beliau itu karena ucapan (Roy). Jadi Beliau sakit fisik karena ucapan lisan. Saya justru mengatakan, saya doakan Pak Ambar segera sembuh," kata Roy. (ase)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024