TUTUP
TUTUP
POLITIK

Roy Suryo: Ambar Sudah Dua Tahun Tidak Aktif di DPR

Roy Suryo menggantikan Ambar sebagai anggota DPR.
Roy Suryo: Ambar Sudah Dua Tahun Tidak Aktif di DPR
Roy Suryo (kiri)  (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo telah dilantik menjadi anggota DPR kembali. Dia menggantikan Ambar Tjahjono. Menurut Roy, pergantian dilakukan akibat masalah kesehatan Ambar yang membuat Ambar tidak bisa lagi aktif mengikuti kegiatan di parlemen.

"Karena yang bersangkutan sudah dua tahun tidak aktif. Semoga lekas sembuh, dan kalau bisa sembuh, bisa sama-sama lagi memperkuat partai," kata Roy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 April 2017.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini juga mengklarifikasi bahwa Ambar belum diberhentikan dari keanggotaan Partai Demokrat. Hanya diakuinya, dengan kondisi sakit, koleganya itu juga tak aktif di partai.

"Yang jelas secara fakta, kami Partai Demokrat memerlukan keaktifan keanggotaan," ujar Roy.

Saat Ambar diputuskan untuk digantikan posisinya di DPR, Ambar sempat mengajukan gugatan kepada Demokrat. Roy juga mengaku pernah digugat karena Ambar tidak terima dengan ucapannya. Namun menurut Roy, dia merasa hanya menyampaikan harapan baik kepada Ambar.

"Saya digugat karena dianggap sakitnya Beliau itu karena ucapan (Roy). Jadi Beliau sakit fisik karena ucapan lisan. Saya justru mengatakan, saya doakan Pak Ambar segera sembuh," kata Roy. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP