Bukan Lagi Anggota DPR, Ruhut: Gue Punya Prinsip

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul resmi tidak lagi menjabat sebagai anggota DPR. Ruhut digantikan Abdul Wahab Dalimunthe. Bagaimana tanggapan Ruhut atas situasi tersebut?

"Sudah 5 bulan lalu gue mundur, sejak 10 November. Gue gak main-main. Emangnya gue Fahri Hamzah yang sudah dipecat tapi masih ngotot jadi anggota DPR, pimpinan lagi, emangnya Fadli Zon. Gue punya prinsip," kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 6 April 2017.

Dengan kondisi saat ini, Ruhut menunjukkan bahwa jabatan DPR bukan segala-galanya. Padahal di sana, dia mengaku bisa mengumpulkan uang hingga Rp5 miliar selama tiga tahun hanya dengan duduk saja.

"Uang bukan segalanya. Tapi idealisme. Biar orang tahu siapa Poltak. Emang gue Fadli Zon," kata Ruhut lagi.

Ruhut pun menuturkan bahwa saat anaknya bermasalah di Amerika Serikat, Fadli tidak mengakuinya. Menurutnya, sikap itu tidak etis.

"Manusia-manusia yang ngomongnya mencla-menclo (mencla-mencle). Dia bilang anaknya sekolah di Inggris, lha masalah di Amerika kok. Kenapa dia begitu? Tanyakan pada Ruhut yang bergoyang," kata dia.

"Lidah memang tidak bertulang. Ruhut lidahnya bertulang. Gua tanggung jawab. Bagi Ruhut, bukan hanya soal hukum tapi etika," tambah Ruhut.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal
Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020