TUTUP
TUTUP
POLITIK

Farouk dan GKR Hemas Belum Kembalikan Fasilitas Pimpinan DPD

Ketua DPD lama sudah mengembalikan.
Farouk dan GKR Hemas Belum Kembalikan Fasilitas Pimpinan DPD
Gusti Kanjeng Ratu Hemas. (VIVAnews/ Tri Saputro)

VIVA.co.id - Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah menerima sejumlah fasilitas seperti mobil dinas, ajudan dan lain sebagainya. Sekretaris Jenderal DPD Sudarsono Hardjosoekarto mengatakan Ketua DPD yang telah diganti yaitu Muhammad Saleh sudah mengembalikan fasilitas yang didapatnya.

"Pak M. Saleh telah menyerahkan fasilitasnya tadi malam seperti mobil dinas, kemudian ajudan, dan juga rumah dinas," kata Sudarsono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2017.

Namun, dua Wakil Ketua yang telah diganti yakni Farouk Muhammad dan GKR Hemas diketahui belum mengembalikan fasilitasnya. Terkait hal itu, Sudarsono akan coba berkomunikasi dengan keduanya.

Berdasarkan pantauan, ruangan kerja GKR Hemas dan Farouk memang terkunci rapat. Terkuncinya ruangan membuat dua Wakil Ketua DPD yang baru dilantik yakni Darmayanti Lubis dan Nono Sampono tidak bisa menggunakan ruangan itu. Sedangkan Ketua DPD terpilih Oesman Sapta Odang sudah bisa memasuki ruangan barunya.

"Begini, Bapak Farouk Muhammad dan GKR, beliau memahami peraturan-peraturan undang-undang," ujar Sudarsono.

Sudarsono mengatakan saat ini pimpinan DPD masih dalam proses transisi. Sehingga berdasarkan kode etik netralitas pegawai, para pegawai tetap menghormati GKR Hemas dan Farouk yang masih menganggap sebagai pimpinan DPD yang sah.

"Ini baru hari kedua, tidak ada persoalan apa pun. Pimpinan yang baru pun tidak terkendala dalam melaksanakan tugasnya," kata Sudarsono. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP